Obyek Wisata Kawah Putih,Ciwidey




Berbicara destinasi wisata daerah Bandung dan sekitarnya,tentunya tidak akan habis untuk di bahas.Pesona wisata Bandung yang dikelilingi daerah sejuk yang membentang dari utara sekitar Lembang hingga ke selatan di wilayah Ciwidey dan sekitarnya akan memberikan suasana wisata dan liburan semakin berkesan.
Ciwidey,sebuah wilayah yang berada di wilayah selatan kabupaten Bandung, mempunyai obyek wisata yang patut untuk dikunjungi.Lansekap dan dataran yang begitu penuh panorama unik, menarik dan memikit wisatawan., Bahkan,seakan daerah ini dijuluki sebagai  surga yang tercecer .
Ciwidey,sebuah kota kecamatan di Bandung Selatan,berbatasan dengan kabupaten Cianjur,merupakan daerah sejuk penghasil pertanian dan perkebunan. Nah, apa saja destinasi wisata yang terkenal di daerah ini?

1.Kawah Putih.
   Terletak di sekitar Rancabali, berjarak kurang lebih 44 Km selatan Bandung. Jika anda berkunjung ke sini, anda akan terkesima melihat panorama alam berupa bentangan danau yang berwarna putih kehijauan,dikelilingi batu kapur yang berwarna putih di sekeliling danau tersebut. Pesona alam yang eksotis,dengan dikelilingi tebih berlumut di bagian utara danau ini akan membuat anda betah untuk berlama-lama disini.Panorama ini seperti perpaduan nilai eksotis dan romantis.Maka tidak heran jika Kawah Putih selalu menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi oleh para pelancong yang mengunjungi wilayah Bandung dan sekitarnya. Di sekitar kawasan ini, berdiri gagah Gunung Patuha, yang konon oleh masayarakat sekitar dipercaya sebagai tempat berkumpulnya para leluhur yang menguasai daerah ini.
Untuk masuk ke kawasan Kawah Putih, pengunjung  akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.15.000/orang.


Twitter Facebook Digg Favorites More