Tips Memilih Hotel Saat Musim Libur



Pada musim-musim liburan seperti pada saat liburan sekolah atau akhir tahun,permintaan terhadap hotel atau layanan akomodasi lainnya mengalami peningkatan atau sering diistilahkan ' Peak Season'. Pada musim ini tingkat okupansi hotel  cenderung naik dibanding hari-hari biasa. Hal ini dipicu oleh permintaan yang tajam, bahkan banyak  keluarga dan para pelancong yang sudah merencanakan liburan seringkali tidak kebagian kamar yang sesuai,hingga akhirnya memilih sembarang akomodasi yang tidak sesuai dengan harapannya.
Pemilihan akomodasi yang baik dan memuaskan sangatlah penting bagi kenyamanan dan kepuasan liburan anda dan keluarga, terlebih untuk menyenangkan putra-putra tercinta.
Berikut adalah beberapa tips penting bagaimana memilih hotel dan layanan akomodasi pada saat musim liburan menurut Ready Ticket.

1. Pilihlah hotel dan akomodasi yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga , budget dan konsep liburan keluarga anda. Apabila anda merencanakan berlibur ke daerah resort seperti beach hotel atau mountain resort,disarankan memilih akomodasi dengan konsep villa atau cottage.Hal ini lebih cocok untuk membangun sebuah kebersamaan bagi keluarga anda.
2. Memilih hotel atau resort yang cenderung memiliki fasilitas penunjang hiburan keluarga terutama untuk putra-putri anda. Ingat , bahwa tujuan berlibur adalah tidak sekedar menginap saja, tetapi mendapatkan sebuah nilai tambah dan kepuasan bagi keluarga.
3. Disarankan untuk melakukan reservasi kamar sesuai   pilihan beberapa hari sebelum keberangkatan untuk menghindari keterbatasan (fully book). Dan tanyakanlah beberapa informasi tambahan yang lengkap mengenai produk dan layanan yang diberikan.
4. Apabila melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, pesanlah tiket pada agen-agen tiket jauh sebelum keberangkatan. Layanan ticket online saat ini sangat membantu kapan dan dimana saja anda berada tanpa harus mengganggu aktivitas anda.
5. Waspadalah dengan beberapa biaya tak terduga yang kemungkinan muncul pada saat menginap di hotel pilihan anda. Bertanyalah pada petugas Front Office pada saat Check in, dan mereka akan membantu anda. 
6. Pilihalah hotel yang memberikan impresi baik lewat pelayanan yang ramah,courtesy call yang baik pada saat anda pertama kali melakukan pemesanan. Hal ini akan mencerminkan 'kesan' dari sebuah pelayanan yang akan diberikan.
7. Perhatikan waktu Check in dan Check out pada hotel atau akomodasi yang telah anda pilih. Beberapa hotel memiliki kebijakan tersendiri mengenai hal ini. Sesuaikan waktu kedatangan anda dan mintalah kebijakan kepada petugas apabila terjadi keterlambatan pada saat kedatangan atau keberangkatan.
8. Bawalah barang, perbekalan dan keperluan anda yang sangat dibutuhkan selama berlibur. Jadikanlah berlibur anda menjadi moment yang sangat menyenagkan bagi anda dan keluarga anda.

Twitter Facebook Digg Favorites More