Tips Memilih Asuransi Wisata


Jumlah penumpang pesawat  tahun 2014, ditargetkan mencapai 100 juta penumpang, hal ini diprediksi meningkat dari tahun 2013 sebesar 15%. Namun peningkatan ini tidak signifikan dengan jumlah penumpang yang memegang polis asuransi perjalanan yang hanya 5-10% nya saja. Kesadaran akan pentingnya asuransi perjalanan tentu saja harus diimbangi dengan sosialisasi tentang pentingnya travel insurance. Dewasa ini, jenis pertanggungan asuransi perjalanan tidak hanya mencover kecelakaan saat perjalanan, akan tetapi premi ditujukan pula untuk  mencover berbagai kerugian calon penumpang seperti kehilangan bagasi, keterlambatan, pembajakan dll.
Untuk orang-orang yang di rasa sering melakukan perjalanan terutama perjalanan udara, tentu saja sudah saatnya memikirkan pentingnya asuransi perjalanan  atau travel insurance. Sebelum memili polis asuransi perjalanan, hendaknya diperhatikan dulu beberpa tips berikut ini:

1. Telitilah secara detail isi premi.
    Pembeli premi asuransi perjalanan harus meneliti lebih detail hal-hal apa saja yang ditangguung, jangan sampai membeli premi asuransi yang sama dengan yang telah dimiliki.

2. Carilah Perbandingan
   Banyak perusahaan asuransi yang menawarkaan berbagar kelebihan premi, akan tetapi kita harus dapat membandingkan satu sama lain sesuai dengan kebutuhan kita.

3. Beli di agen yang tepat
   Asuransi perjalanan bisa dibeli melalui agen asuransi, agen travel atau online. Pastikan cocok sesuai dengan kebutuhan dan pastikan data yang diinput adalah benar dan dicek kembali.

4. Membeli premi asuransi tambahan.
  Asuransi tambahan dapat kita beli untuk perjalanan yang mengandung resiko cukup tinggi.  Biasanya agen asuransi enggan menanggung untuk resiko-resiko tertentu, oleh karena itu kita perlu menyiapkan satu premi asuransi tambahan.

Demikian beberap tips seputar pembelian premi asuransi perjalanan,semoga bermanfaat

Twitter Facebook Digg Favorites More